Kamis, 29 November 2012

Standar Pelayanan

 ketika kita melayani penumpang, penampilan pribadi dari pegawai airlines harus mencerminkan/memberikan kesan yang yang : rapi, suka menolong, sopan, kalem, percaya diri, penuh perhatian, dan ramah. 
    ekspresi wajah, tingkah laku dan bahasa tubuh harus sesuai dengan satu atau lainnya untuk menciptakan hubungan yang baik dengan penumpang. untuk menghadapi kondisi tertentu dalam memberikan pelayanan kepada penumpang, maka ikutilah beberapa petunjuk berikut: menyapa penumpang dengan hangat menggunakan '' magic words '' atau ekspresi yang sopan .
selain itu ada beberapa larangan untuk pegawai atau karyawan airlines selama memberikan pelayanan terhadap penumpang :
1.bersifat egois atau menunjukkan sifat sombong
2. berteriak dan berbicara dengan keras
3. menunjukkan sifat malas
4. meminta tip/penghargaan kepada penumpang
5. memandang rendah dan tidak peduli terhadap yang lainnya
6. makan/mengunyah permen
7. merokok
8 cepat emosi 
 
 supaya prosedur pemeriksaan berjalan lancar, data penerbangan(pesawat terbang) harus pada posisi yang benar seperti: 
- susunan tempat duduk untuk setiap kelas
- daerah/tempat yg bebas asap rokok
- tempat6 dududk bayi
- strecher case location
- tempat duduk untuk kru yang berlebihan 

dikutip dari : [http://aqu123.blogspot.com/2012/11/standar-penerimaan.html

0 komentar:

Posting Komentar