PROSEDUR
PEMERIKSAAN UNTUK MENGHINDARI MASALAH YANG TIDAK DI INGINKAN YANG
DISEBABKAN OLEH KETIDAKPEDULIAN SEBAGAI PEGAWAI AIRLINES YAITU SBB :
a. menyambut penumpang yang datang untuk check-in
b. menanyakan dengan sopan untuk dokumen perjalanan
c. memeriksa nama yang tertera pada tiket
d. penumpang yang namanya tertera pada daftar nama penumpang(PNL) atau display terminal mendapat prioritas
e. memeriksa
biaya perjalanan, keabsahan, status pemesanan tempat, pemesanan diawal
dan meminta/menanyakan tujuan akhir dan tempat duduk
f. memeriksa visa, negara yang dituju apakah masih berlaku atau tidak
g. meminta untuk meletakkan barang pada weight scale
h. memastikan bahwa semua barang telah diberi nama pengenal
i. memastikan berat barang keseluruhan dan berapa jumlah yg telah diperiksa pada kotak khusus
j. setiap tas pegangan harus diberi label dengan cabin label
k. setiap penumpang diperbolehkan untuk membawa hanya satu cabin bagasi
l. jika jumlah bagasi dan cabin bagasi melebihi bagasi yang diperbolehkan disarankan untuk membayar harga kelebihan bagasi
m. memasang label bagasi sesuai tujuan penerbangan
n. mengembalikan
boarding pass, potongan label bag, tiket dan dokumen ke penumpang. dan
memberi saran dimana tempat membayar fiscal, airport tax dan letak ruang
tunggu
o. mengucapkan kepada penumpang mendapatkan perjalanan yang menyenangkan.
Dikutip dari: http://aqu123.blogspot.com/2012/11/standar-pemeriksaan.html
Tidak ada komentar:
Posting Komentar