This is default featured slide 1 title

Go to Blogger edit html and find these sentences.Now replace these sentences with your own descriptions.This theme is Bloggerized by Lasantha Bandara - Premiumbloggertemplates.com.

Kamis, 29 November 2012

Prosedur Pemeriksaan

PROSEDUR PEMERIKSAAN UNTUK MENGHINDARI MASALAH YANG TIDAK DI INGINKAN YANG DISEBABKAN OLEH KETIDAKPEDULIAN SEBAGAI PEGAWAI AIRLINES YAITU SBB : a. menyambut penumpang yang datang untuk check-in b. menanyakan dengan sopan untuk dokumen perjalanan  c. memeriksa nama yang tertera pada tiket d. penumpang yang namanya tertera pada daftar nama penumpang(PNL) atau display terminal mendapat prioritas e. memeriksa biaya perjalanan, keabsahan, status pemesanan tempat, pemesanan diawal dan meminta/menanyakan tujuan akhir dan tempat duduk f....

Standar Pelayanan

 ketika kita melayani penumpang, penampilan pribadi dari pegawai airlines harus mencerminkan/memberikan kesan yang yang : rapi, suka menolong, sopan, kalem, percaya diri, penuh perhatian, dan ramah.      ekspresi wajah, tingkah laku dan bahasa tubuh harus sesuai dengan satu atau lainnya untuk menciptakan hubungan yang baik dengan penumpang. untuk menghadapi kondisi tertentu dalam memberikan pelayanan kepada penumpang, maka ikutilah beberapa petunjuk berikut: menyapa penumpang dengan hangat menggunakan '' magic words...

Ramp Handling

Ramp Handling merupakan satuan unit yang bertugas sebagai koordinator dalam pelaksanaan handling pesawat (ramp dispatcher) di apron mulai dari pesawat block on sampai pesawat block off. Tanggung jawab setiap petugas ramp dispatcher adalah mengawasi dan mengkoordinasikan segala aktifitas di area ramp yang berkaitan dengan keberangkatan maupun kedatangan pesawat. Dalam melakukan tugasnya seorang petugas ramp dispatcher berkordinasi dengan unit – unit yang terkait dalam mendukung perencanaan suatu penerbangan, diantaranya: 1.      Awak cockpit...

Rabu, 28 November 2012

Pelayanan Penumpang

Dengan semakin meningkatnya jumlah maskapai penerbangan di Indonesia, Perusahaan Ground Handling sebagai penyedia jasa dituntut agar lebih meningkatkan mutu dan kualitas pelayanan kepada panumpang, pesawat dan crewnya. Dalam perusahaan Ground Handling ada dua bentuk pelayanan kepada penumpang yaitu Pre Flight Service dan Post Flight Service. Pre flight service adalah kegiatan penanganan terhadap penumpang, bagasi, kargo, pos dan pesawat sebelum keberangkatan (di bandara asal), sedangkan post flight adalah kegiatan penanganan terhadap penumpang,...